Pengajaran Bahasa Indonesia bukanlah program baru di berbagai perguruan tinggi di Amerika, terutama di universitas-universitas yang termasuk dalam Konsorsium Pengajaran Bahasa Indonesia, tetapi kini semakin banyak universitas menyelenggarakan program ini. Salah satunya adalah Universitas Colorado Boulder, yang memulai program itu pada tahun 2019.

Akhmad Taufik, peserta FLTA Fulbright yang bertanggung jawab penuh atas jalannya program itu menyatakan bahwa minat mahasiswa belajar Bahasa Indonesia di kampus di kawasan Pegunungan Rocky itu sangat besar.

“Menurut saya animonya sangat besar karena saya tidak hanya melihat dari animo mahasiswa yang belajar di dalam kelas, tapi bagaimana minat mereka yang menghadiri acara seperti Indonesia Nongkrong itu dari luar kelas. Jadi, banyak juga dari mereka yang ingin belajar Bahasa Indonesia tetapi mereka tidak tahu kalau ternyata ada mata kuliah Bahasa Indonesia yang ditawarkan di CU Boulder,” imbuhnya.

Kegiatan “Indonesia Nongkrong” dengan format conversation table ini merupakan “salah satu momen untuk pengajar bahasa Indonesia dan juga untuk mempromosikan Indonesia itu sendiri kepada mahasiswa di luar kelas reguler,” kata Taufik.

Share To Your Friend :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait