Profesor di Meiji University, Tokyo menciptakan layar TV yang bisa dijilat untuk merasakan rasa sampel makanan. Profesor Homei Miyashita, pencipta alat yang bernama Taste The TV (TTTV) itu mengatakan ia terinspirasi dari pembatasan sosial COVID-19.

Perangkat ini berisi korsel 10 tabung rasa, seperti manis, asam, asin, pahit, gurih, dan lain-lain. Tabung tersebut yang dapat menyemprotkan kombinasi tertentu untuk menciptakan rasa makanan tertentu. Tabung-tabung itu menyemprotkan rasa ke “film higienis” di layar TV, yang bisa dijilat pengguna untuk mencicipi makanannya.

“Kami tak bisa cicipi makanan di restoran yang jauh saat kami tinggal di rumah. Saya berharap orang-orang di masa depan bisa men-download dan nikmati cita rasa makanan dari restoran favorit mereka, di mana pun mereka berada” kata Profesor Miyashita.

Ia bekerja sama dengan tim yang terdiri dari sekitar 30 siswa yang telah produksi berbagai perangkat yang berhubungan dengan rasa, termasuk garpu yang membuat rasa makanan lebih enak.

Perangkat Miyashita juga relatif terjangkau. Profesor memperkirakan bahwa memproduksi TTTV dalam skala komersial akan menelan biaya sekitar 100.000 yen per unit atau Rp12,4 juta.

Share To Your Friend :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkait