Coldplay Luncurkan Video Musik Baru Untuk Single ‘Higher Power’

Band pop-rock asal Inggris, Coldplay, telah meluncurkan video musik baru untuk single mutakhir mereka, ‘Higher Power’, di tanggal 8 Juni. Lagu sebelumnya dirilis sebagai single di bulan Mei lalu dan yang pertama setelah absen selama dua tahun lamanya.

Lagu yang diambil dari album kesembilan Coldplay–belum diketahui judul atau kapan rilis– dan diproduseri oleh Max Martin. Video versi baru untuk ‘Higher Power’ ini disutradarai oleh sutradara video musik beken Dave Meyers.

Konsepnya sendiri masih mengusung fantasi-fiksi ilmiah. Kekacauan terjadi di sebuah “planet sampah” bernama Kaotica, yang juga menjadi seting untuk album baru Coldplay. Dikelilingi berbagai alien, Chris Martin berdansa di jalanan penuh sampah. Tampak juga aktris Dakota Johnson di dalam klip.

Dave menyebutkan jika video adalah metafora untuk situasi sekarang, di mana banyak orang merasa teralienasi. Namun akhirnya kita menemukan cinta di jalanan dan euforia tersebut melontarkan kita ke stratosfer energi kita sendiri. Klip ‘Higher Power’ terinspirasi dari beberapa film klasik, seperti “The Terminator,” “Blade Runner,” “The Fifth Element,” dan banyak lagi.