Stand by Me Doraemon 2 Tayang di Bioskop

Kisah petualangan Doraemon dan Nobita kembali diangkat ke layar lebar lewat film berjudul Stand by Me Doraemon 2. Cerita dalam film ini diangkat dari salah satu chapter dalam komik Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories. Cerita itu dipadukan dengan dua cerita dari dua film pendek Doraemon yaitu Doraemon: A Grandmother’s Recollections dan The Day When I Was Born yang dirilis pada 2000.

Suatu hari, Nobita menemukan boneka beruang di dalam kamarnya. Boneka itu adalah barang kenangan dari seorang nenek saat ia masih duduk di taman kanak-kanak. Namun, nenek tersebut kini telah meninggal dunia. Nobita, yang mengingat nenek tersebut tiba-tiba menangis dan meminta pertolongan Doraemon untuk menggunakan mesin waktu agar bisa bertemu sang nenek.

Nobita diam-diam mendengar keinginan terpendam sang nenek, yakni bisa menyaksikan cucunya menikah di masa depan. Nobita pun pergi ke masa depan untuk menyaksikan hari pernikahannya dengan Shizuka. Namun, pada hari pernikahan itu, Nobita dewasa tiba-tiba kabur.