Skenario Ditulis Selama 8 Tahun, Film Darah Daging Tayang Mulai Hari Ini

darah daging

Film berjudul DARAH DAGING yang dibintangi Ario Bayu, Estelle Linden, Donny Alamsyah serta Tanta Ginting akan rilis di bioskop mulai hari ini (5/12/2019). Drama action yang menjadi debut penyutradaraan Sarjono Sutrisno itu terinspirasi dari perampokan yang pernah terjadi di kota Medan.

“Film ini terinspirasi dari perampokan yang pernah terjadi di Medan sepuluh tahun lalu. Cuma latar belakang ceritanya kita mengarang. Dan personality karakternya saya ambil dari abang-abang saya,” kata Sarjono.

Siapa menyangka bila proses penulisan skenario tersebut memakan waktu sampai delapan tahun lamanya sebelum digunakan untuk syuting pada September 2018.

Selama delapan tahun proses penulisan skenario, Beby Hasibuan sampai membuat 32 draf sebelum akhirnya dikunci. Karena dalam tahun-tahun perjalanan, banyak hal harus dibenahi.

Film Darah Daging berkisah tentang perjalanan Hana (Estelle Linden) yang mengunjungi Salim (Donny Alamsyah) demi menyelesaikan riset untuk keperluan penulisan novel terbarunya. Salim adalah salah satu perampok bank 14 tahun lalu yang dijatuhi hukuman mati. Dari situ, Hana menguak banyak kisah, termasuk kisah tiga kakak-beradik, yakni Arya (Ario Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) yang ingin menyelamatkan nyawa sang ibu, Nurmala (Karina Soewandi) dengan cara merampok bank, yang melibatkan Salim.

Meski dengan alur maju mundur, kata Sarjono, film ini akan tetap mudah dipahami oleh penonton apabila mengikuti dari awal kisah dalam film ini.

Selain menampilkan aksi laga yang menyuguhkan adegan tembak-menembak, film ini juga menampilkan sisi humanis yang membuat penonton tidak beranjak berdiri dari kursi sampai film usai.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.