Disney Umumkan Film Animasi yang diangkat dari Mitos di Asia Tenggara

raya and the last dragon

Rumah produksi Disney selalu saja memberikan kejutan bagi para penikmat film animasi. Kali ini, Disney mengumumkan proyek animasi terbaru mereka ‘Raya and the Last Dragon’. Pengumuman ini disampaikan rumah produksi yang menangani film animasi Box Office seperti Frozen, Big Hero 6, dan Zootopia itu di D23 Expo, akhir pekan lalu. Menariknya, kisah film terbaru Disney ini disebutkan terinspirasi dari berbagai mitos di negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

‘Raya and the Last Dragon’ ditulis oleh penulis skenario ‘Crazy Rich Asians’, Adele Lim. Film ini mengisahkan tentang pejuang tunggal bernama Raya (disuarakan Cassie Stelee). Raya adalah seorang pejuang tunggal dari kerajaan fantasi Kumandra. Dia bekerja sama dengan seseorang yang tampak canggung dalam usaha untuk menemukan naga terakhir dan membawa pencerahan serta persatuan kembali ke dunia mereka.

Awkwafina ditunjuk untuk mengisi suara Sisu, Naga Terakhir, yang ditinggalkan oleh naga-naga lain di bumi untuk berjaga-jaga jikalau kekuatan gelap kembali ke dunia. Film ini akan diarahkan oleh debut sutradara Paul Briggs dan Dean Wellins, yang sebelumnya pernah menjadi Story Artist Disney untuk film Frozen dan Big Hero 6.

Raya and the Last Dragon disebut mengikut jejak film Moana yang juga menceritakan kisah asli berdasarkan mitos dan budaya dari wilayah tertentu. Raya and the Last Dragon memang jadi target Disney yang sejak beberapa tahun lalu menggembar gemborkan “diversity”. Hal itu dimulai dari film Moana yang mengambil tema dari negara Oceania, dan Raya & The Last Dragon jadi film pertama Disney yang mengangkat tema Asia sentris.
Disney menyiapkan Raya & The Last Dragon untuk rilis pada Thanksgiving 2020, tepatnya pada pada 25 November 2020. Nantinya, Raya & the Last Dragon bukan satu-satunya film animasi Disney yang akan dirilis tahun depan, mengingat rekan mereka Pixar pun telah mengungkap dua film baru, yakni Onward dan Soul yang juga akan menghiasi layar lebar pada 2020.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.