Berdurasi 3 Jam, ‘Bumi Manusia’ Tayang 15 Agustus 2019

bumi manusia

Film ‘Bumi Manusia’ dipastikan tayang pada 15 Agustus mendatang. Tanggal tayang ini diumumkan oleh sang sutradara Hanung Bramantyo pada jumpa pers perilisan poster resmi film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Film ini akan berdurasi 2 jam 52 menit.

“Avengers juga segitu, masa film Indonesia tidak boleh tiga jam. Novelnya sendiri saja sudah 500 halaman,” ujar produser, Frederica, soal alasan durasi yang terbilang panjang.

Hanung menambahkan, dengan durasi yang terbilang panjang itu masih ada lima adegan dari novel yang harus dibuang. Namun ia tak mengungkapkan adegan mana yang dipotong.

“Di umur 17 tahun, saya membaca Bumi Manusia karya mendiang Pram ini sambil sembunyi-sembunyi, teman-teman harus tahu itu. Saya sembunyi-sembunyi karena takut ditangkap sama polisi. Dan saat ini saya bersyukur sekali kalian merayakan film ini dan itu poin buat saya,” kata Hanung menangis haru.

Film Bumi Manusia dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Minke, Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh, dan Mawar de Jongh sebagai Annelies. Selain itu, film ini juga menampilkan akting Ayu Laksmi, Donny Damara, Bryan Domani, Giorgino Abraham dan Jerome Kurniawan.

Baca Juga  Menjadi 'Bos Berita Palsu' lewat Permainan Simulasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.