8 Film Marvel Cinematic Universe Siap Rilis, Catat Tanggalnya!

Setelah cerita Avengers: Endgame berlalu, para penggemar Marvel sepertinya tak butuh waktu lama untuk kembali menyaksikan para superhero mereka beraksi. Ya, phase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU) akan berakhir dengan dirilisnya film Spider-Man: Far From Home pada Juli 2019.

Dilansir Sindonews, film ini adalah jembatan antara Phase 3 dengan Phase 4 yang disebut akan lebih banyak menampilkan superhero kosmik dari komik Marvel. Marvel Studios dilaporkan telah mempersiapkan sederet film untuk fase ini selama tiga tahun ke depan.

Phase 4 MCU akan dibuka pada 2020. Namun, sejauh ini baik Marvel Studios maupun Disney belum mengumumkan judul-judul film yang akan mereka rilis. Meski begitu, mereka telah mengumumkan tanggal perilisan film Marvel hingga 2022.

Setidaknya ada 8 slot yang telah disediakan Disney untuk film yang disebut Untitled Marvel tersebut. Dari jadwal tersebut, Marvel akan merilis 2 film pada 2020, dan 3 film untuk masing-masing 2021 dan 2022. Hingga saat ini belum jelas apa rencana Marvel pasca-Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home.

Dikutip dari ComicBook.com, setelah Spider-Man: Far From Home dirilis pada Juli mendatang, jadwal berikutnya untuk film Marvel seperti diumumkan Disney adalah 1 Mei 2020. Slot ini sepertinya akan diisi Black Widow. Film ini diperkirakan akan memulai produksi pada Juni 2019.

Tanggal kedua untuk 2020 adalah 6 November 2020. Slot ini bisa diisi The Eternals yang dirumorkan bakal masuk produksi pada Agustus mendatang. Meskipun ada rumor kalau Doctor Strange 2-lah yang akan mengisi slot ini.

Jika Doctor Strange 2 tidak mengisi slot tersebut, maka film ini kemungkinan baru akan tayang pada 12 Februari 2021. Setelah itu, Marvel mungkin akan merilis Black Panther pada 7 Mei 2021. Shang-Chi diperkirakan akan dirilis pada 5 November 2021.

Baca Juga  Ratusan Mobil Langka di Ruang Bawah Tanah

Memasuki 2022, Captain Marvel 2 kemungkinan akan mengambil slot pada 18 Februari 2020. Sedangkan, Guardians of the Galaxy Vol 3 sepertinya akan dirilis pada 6 Mei 2022. Sedangkan slot 29 Juli 2022 masih belum diketahui film apa yang akan tayang pada tanggal ini.

Tentu saja, semua spekulasi ini diasumsikan pada film yang saat ini sudah diketahui akan digarap Marvel. Jadi, ada kemungkinan salah satu tanggal di 2022 itu akan menjadi slot untuk film baru yang memperkenalkan karakter Marvel dari Fox yang kini telah diakuisisi.

Bisa jadi Fantastic Four atau X-Men bakal tampil di MCU pada tanggal itu. Namun, presiden Marvel Studios Kevin Feige sebelumnya mengatakan X-Men masih butuh waktu lama untuk bisa debut di MCU.

“Akan butuh waktu. Semua masih awal dan rencana 5 tahun yang sedang kami kerjakan, kami mengerjakannya sebelum semuanya ini ada. Jadi, ini lebih dari, bagi kami, kurang spesifik tentang kapan dan di mana (X-Men akan muncul) sekarang, dan lebih dari sekadar faktor kenyamanan dan menyenangkan karena mereka sudah pulang. Mereka semua kembali. Tapi itu akan butuh waktu yang sangat lama,” papar Kevin menjelang perilisan Avengers: Endgame beberapa waktu lalu.

sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.